Senin, 28 April 2014

Resep Membuat Bolu Kukus Stroberi Ceria

Resep Membuat Bolu Kukus Stroberi Ceria - Buat mamih yang suka masak, pada keseppatan kali ini kami ingin berbagi seputar Info Resep Masakan Indonesia dari Resep masakan 7 yang enak dan lezat. Menu yang satu ini mungkin nantinya ingin ada sajikan pada anggota keluarga tercinta dengan kelezatan da kualitas dari referensi Resep Masakan yang terpercaya.


Bahan:
2 butir telur
200 g gula pasir
1/2 sdt cake emulsifier
250 g tepung terigu
1/2 sdt baking powder
200 ml air soda
1 tetes pewarna merah
1 tetes pewarna coklat
1 tetes pewarna hijau

Bahan topping:
100 g selai stroberi
2 sdm air

Dalam proses Pembuatan dibutuhkan detai yang baik dan juga teliti. perhatikan waktu memasak dan kondisi masing -masing bahan masakan yang akan dibuat. Mungkin ada yg dbuat setengah matang, ada yang matang sebelum diolah kembali. Dalam hal ini ada juga resep masakan yang bagus untuk anda yang suka dengan gorengan, mungkin makan kue terus juga butuh variasi makanan lainya karena roti tidak renyah, jadi ini mungkin cocok untuk dijadikan teman makan roti bolu yaitu Resep Rempeyek Kacang Tanah yang renyah, akan menjadi hal dan gaya baru memakan roti dengan ditemani dan berduet dengan rempeyk yang renyah.

Cara membuat:
1. Topping: Masak selai stroberi dan air hingga mengental. Angkat, dinginkan, masukkan ke dalam plastik segitiga. Sisihkan.
2. Kocok telur, gula pasir, dan cake emulsifier hingga mengembang.
3. Tambahkan tepung terigu dan baking powder bergantian dengan air soda sambil diayak dan dikocok rata.
4. Bagi adonan menjadi 4 bagian. Satu bagian dibiarkan polos. Tiga bagian lain masing-masing diberi pewarna merah, coklat, dan hijau. Masing-masing adonan masukkan ke dalam plastik segitiga.
5. Semprot adonan ke dalam cetakan bolu kukus yang telah dialasi kertas roti secara selang-seling. Lakukan hingga adonan habis.
6. Panaskan kukusan, kukus dengan api sedang selama 10 menit hingga matang dan merekah.
7. Angkat, semprot topping di atas bolu kukus ceria.
8. Sajikan.

Nah itu tadi info resep yang kami berikan untuk pembaca sekalian, semoga bermanfaat yah dan selamat membuat Resepnya yaa. Baca juga info resep yang kami update sebelumnya tentang Resep Ayam Gulung Panggang Pedas Manis

11 komentar: