Sabtu, 19 April 2014

Resep Ayam Gulung Panggang Pedas Manis

Jika diimasak dengan sesuai petunjuk akan menjadi hidangan yang istimewa tentunya. Dengan bahan-bahan yang relative sederhana untuk anda cari dipasar atau supermarket. Berikut resep yang selengkapnya dari 4allrounder

ayam gulung panggang manis

Bahan :
1 buah dada Ayam tanpa kulit
2 sendok makan Minyak Goreng
2 siung Bawang Putih
1/2 buah bawang bombai, cincang halus
3 sendok makan Kecap Inggris
750 ml Air Kelapa
5 sendok makan Kecap Manis Pedas Gurih
1 sendok teh Garam
1/2 sendok teh Lada Hitam biji, tumbuk kasar
1 sendok makan mayones

Pelengkap:
3 buah Kentang kuning, potong memanjang, Goreng
1 kuntum Brokoli, Rebus
1 buah Wortel, potong bentuk batang

Cara Membuat :

Bagi dada ayam menjadi dua bagian. Iris masing-masing bagian membujur jangan terputus. Gulung dua bagian ayam menjadi satu gulungan. Ikat.
Panaskan minyak dalam wajan datar. Tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum dan transparan.
Tuangkan kecap inggris dan Kecap Manis Pedas Gurih. Masak hingga berbuih dan agak berkaramel. Tuangkan air kelapa, bubuhi garam dan merica, aduk rata.
Masukkan ayam. Rebus hingga bumbu meresap dan cairan berkurang. Sisihkan sisa bumbu, campur dengan mayones sebagai saus.
Panggang dalam oven panas suhu 180 derajat celcius selama 15 menit. Angkat. Iris-iris melintang dengan ketebalan 1-2cm, sajikan dengan saus dan pelengkap.


Sekiranya itulah informasi seputar Resep Ayam Gulung Panggang Pedas Manis yang dapat kami informasikan untuk anda dirumah. Keep going buat masak terus yah and never give up. Pasti akan terus ada jalan untuk bisa buat bangga keluarga dirumah. Untuk info tambahan yang lainnya anda juga dapat membaca Cara Membuat Ikan Asin Pedas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar